BUMI SEMPAJA CITY РKamu mungkin tidak memiliki kamar mandi yang sempurna. Tapi tidak peduli seberapa kecil atau aneh bentuk ruangannya, Kamu selalu dapat mengambil langkah untuk menjadikannya bebas dari kekacauan dan mungkin lebih fungsional atau  bahkan jika Kamu memang memiliki kamar mandi yang indah, Kamu tetap perlu menjaganya agar tetap teratur .

Manfaat kamar mandi yang terorganisir lebih dari sekedar estetika. Tentu saja kamar mandi yang segala sesuatunya tersimpan rapi terlihat lebih menarik, namun juga lebih mudah untuk digunakan. Misalnya, saat Kamu membutuhkan perban atau bola kapas, Kamu akan tahu persis di mana tempatnya. Kamar mandi yang tertata juga lebih santai. Bandingkan shower di mana botol sampo dan sabun terus-menerus jatuh di kaki Kamu dengan shower di mana semua produk yang Kamu butuhkan diatur dengan rapi dalam penyimpanan dan mudah diakses. Selain itu, ruang yang teratur biasanya lebih mudah dijaga kebersihan dan kesegarannya.

Berikut beberapa tip untuk merapikan dan menata kamar mandi.

Atur ulang dengan menggunakan tempat penyimpanan

Menata kamar mandi agar terlihat lebih bersih dan rapi

Mulailah perjalanan pengaturan kamar mandi Kamu dengan merapikan. Periksa setiap tempat penyimpanan tempat Kamu menyimpan produk kamar mandi termasuk riasan , produk rambut, alat perawatan, losion, tisu dan kertas toilet, perlengkapan P3K, handuk, dan perlengkapan pembersih  dan letakkan semua produk di tempat terbuka. Kemudian, sortir produk menjadi tiga kategori: simpan, donasi, dan buang. Kotak sumbangan apa pun, dan buang barang lain ke tempat sampah atau segera daur ulang agar tidak mengganggumu. Selanjutnya, urutkan produk yang Kamu simpan ke dalam subkategori berdasarkan jenisnya dan di mana Kamu berencana untuk menyimpannya.

DP 0 PERSEN

Meskipun Kamu memiliki segalanya di luar tempat penyimpanan, ini adalah waktu yang ideal untuk membersihkan kamar mandi dengan baik. Kemudian, catat apakah memerlukan produk pengorganisasian atau penyimpanan baru untuk item yang Kamu simpan. Misalnya, jika Kamu memiliki banyak handuk besar atau barang kertas ekstra, Kamu mungkin memerlukan perabot ramah kamar mandi, seperti laci penyimpanan plastik. Dan jika Kamu memiliki banyak barang kecil, seperti riasan dan karet rambut yang disimpan di laci, Kamu dapat memanfaatkan beberapa keranjang kecil untuk menjaganya tetap rapi.Pastikan Kamu membawa produk pengatur yang sesuai dengan ruang dan barang mu. Jika tidak, mereka mungkin menjadi berantakan jika tidak berfungsi untuk kebutuhan mu. Sekarang Kamu siap untuk mengatur barang-barang Kamu di area tertentu di kamar mandi mu.

BACA JUGA  Dekorasi dengan Pengaruh Gaya Timur Tengah

Atur Shower dan Bathtub

Menata kamar mandi agar terlihat lebih bersih dan rapi

Kamar mandi serta bathtub bisa jadi susah diatur karena tidak selalu dibuat dengan mempertimbangkan penyimpanan. Beberapa memiliki sekat atau rak tempat Kamu dapat menyimpan botol serta sabun. Tetapi kamar mandi lain hanya meninggalkan Kamu dengan langkan bak mandi untuk penyimpanan. Tetap harus menjaga produk mandi Kamu agar mudah dijangkau.

Jika perlu, tambahkan caddy shower yang sesuai dengan produk mu. Setiap pengatur shower yang Kamu gunakan harus stabil. Berhati-hatilah terhadap tempat sabun atau rak yang menyedot ke dinding dan caddie yang menjulang tinggi yang mengklaim dapat berdiri tegak dengan sempurna di sudut bak mandi. Mereka mungkin tidak sesuai dengan kehidupan sehari-hari mu. Juga, jika pancuran atau bak mandi Kamu penuh dengan produk, pertimbangkan untuk menyederhanakan rutinitas Kamu atau setidaknya menyimpan barang yang jarang digunakan di tempat lain.

Lemari

Jika kamar mandi Kamu memiliki lemari obat, simpanlah untuk barang-barang yang paling sering Kamu gunakan dan perlu dijangkau dengan mudah, seperti pasta gigi atau cairan soflens. Berhati-hatilah untuk tidak membungkus kabinet secara berlebihan sehingga barang-barang terjatuh saat Kamu membukanya. Lemari di bawah wastafel bagus untuk menyimpan produk pembersih kamar mandi dalam wadah yang dapat Kamu keluarkan dan gunakan dengan mudah. Kamu juga dapat menggunakan ruang ini untuk tambahan botol sampo, tabung pasta gigi, dan produk lain yang tidak Kamu butuhkan setiap hari.

Rawat Kamar Mandi Kamu yang Teratur

Setelah Kamu mengatur kamar mandi dengan cara yang terasa nyaman dan fungsional bagi Kamu  seharusnya mudah untuk menjaganya. Tetapi Kamu harus berusaha keras untuk tetap teratur. Kembalikan barang ke tempatnya setelah digunakan. Dan jangan biarkan barang-barang menumpuk di kamar mandi. Perawatan semacam ini harus menjadi bagian sederhana dari rutinitas harian Kamu dari pada menjadi proyek pembersihan besar-besaran.

Bumi Sempaja City