BUMI SEMPAJA CITY – Setelah kalian menetapkan gagasan bahwa kalian akan membangun rumah, langkah pertama adalah memutuskan di mana kalian akan membangunnya. Memilih lokasi/tempat yang tepat adalah masalah yang cukup besar, karena banyak alasan yang menjadi faktor pertimbangan dimana kita membangun rumah.

Ini klise yang sangat membosankan, tetapi agen real estat benar ketika mereka mengatakan tiga aspek terpenting dari sebuah rumah adalah:

  1. lokasi
  2. lokasi, dan
  3. lokasi

Biasanya ada beberapa alasan yang sangat bagus yang membuat sepetak tanah di satu area bernilai lebih dari sepetak tanah di area lain – tetapi tentu saja kebutuhan dan preferensi setiap orang berbeda-beda. Biasanya faktor-faktor yang mempengaruhi dipilihnya lokasi untuk membangun rumah adalah sebagai berikut:

Tujuan membangun Rumah

Bangunan tidak pernah murah dan oleh karena itu, kita harus memikirkan tentang kemungkinan besar nilai rumah kalian dalam beberapa tahun. Namun, jika kalian akan membangun rumah untuk tempat tinggal keluarga kalian di masa mendatang, menetapkan nilai jual kembali yang tepat seharusnya bukan menjadi pertimbangan yang utama.

Jika kalian membangun rumah untuk ditinggali, kalian harus mengarahkan pandangan kalian pada pencarian lokasi yang:

DP 0 PERSEN
  1. a) nyaman
  2. b) aman, dan
  3. c) sesuai anggaran Anda

Ini adalah hal-hal yang secara naluriah diinginkan kebanyakan orang ketika mereka memilih lokasi untuk rumah mereka. Asalkan kalian memilih lokasi yang sesuai dengan anggaran kalian yang secara obyektif memenuhi dua hal pertama, kalian tidak akan kesulitan menemukan harga yang sesuai jika dan saat kalian siap untuk menjualnya kembali.

Memilih lokasi untuk properti investasi

Membangun semata-mata untuk tujuan investasi dalam jangka pendek adalah ketel ikan yang sama sekali berbeda dan seni gelap yang terkenal. Fluktuasi harga historis dan permintaan sewa di pinggiran kota sekitarnya, pembangunan yang direncanakan di sekitarnya, ‘prestise’ pinggiran kota, tingkat gentrifikasi dan keseluruhan keadaan pasar lokal hanyalah beberapa hal yang perlu diperhitungkan.

Jika kalian ingin memilih lokasi yang strategis untuk properti investasi, kalian perlu mempertimbangkan banyak hal dengan lebih hati-hati, dan memahami cara kerjanya sehingga kalian dapat membuat keputusan yang tepat.

Apa itu lokasi yang ‘nyaman’?

Seberapa ‘nyaman’ suatu lokasi bagi kalian tidak selalu mudah untuk ditentukan. Kenyamanan dan keamanan adalah faktor penyebabnya, tetapi jenis gaya hidup yang kalian sukai juga sama pentingnya. Kita semua memiliki selera yang berbeda – beberapa dari kita menyukai daerah tropis, beberapa dari kita tidak dapat tidur tanpa kebisingan lalu lintas yang terus-menerus dan membosankan, dan beberapa dari kita membutuhkan ruang untuk membangun bendungan dan menangkap yabbies sambil melihat ke seberang. cakrawala tak terputus.

Kebanyakan orang tahu secara kasar di mana mereka ingin membangun. Jika kalian belum 100% paham tentang hal ini, coba pikirkan tentang hal-hal yang sangat kalian perlukan (atau perlu hindari) agar benar-benar nyaman di lokasi tertentu.

Selengkapnya tentang teks sumber iniDiperlukan teks sumber untuk mendapatkan informasi terjemahan tambahan

Bagaimana mengukur ‘kenyamanan’

Kenyamanan adalah masalah besar saat kalian memilih tempat untuk membangun rumah. Pikirkan tentang kehidupan kalian sendiri (dan kehidupan seluruh keluarga Anda). Hal-hal yang membuat lokasi tertentu ‘nyaman’ adalah hal-hal yang memudahkan kalian mencapai tempat yang kalian tuju dengan mudah, dan memastikan bahwa semua yang kalian inginkan ada di dekat Anda. Saat kalian memilih lokasi, pertimbangkan:

  1. Di mana pencari nafkah utama bekerja, dan berapa lama mereka akan sampai di sana melalui transportasi umum / mobil / sepeda, dll.
  2. Ke arah mana lalu lintas biasanya mengalir – jauh lebih mudah untuk melawan lalu lintas pada jam sibuk jika kalian bisa!
  3. Sekolah mana yang kalian ingin anak-anak kalian masuki
  4. Di mana anggota keluarga dan teman kalian yang lain tinggal
  5. Apakah kalian memiliki minat atau hobi yang kalian butuhkan untuk bepergian atau tidak
  6. Jenis fasilitas dan fasilitas yang ada di sekitar (misalnya supermarket, taman, gym, restoran, perpustakaan, rumah sakit, pom bensin, dll.)
BACA JUGA  Yang Perlu Anda Ketahui tentang Jual Beli Tanah dan Bangunan

Salah satu cara cepat dan kotor untuk menilai ‘kenyamanan’ umum sebuah lokasi adalah dengan menentukan berapa banyak hal yang juga mudah diakses dengan berjalan kaki di daerah itu. WalkScore adalah situs web hebat yang dapat membantu kalian menentukan hal-hal apa saja yang berada dalam jarak berjalan kaki dari alamat tertentu, dan seberapa ‘nyaman’ itu secara umum.

Bagaimana mengukur ‘keamanan’

Jelas tidak mungkin untuk mengukur secara obyektif seberapa aman suatu area tertentu – tetapi ada cara untuk ‘merasakan’ karakter suatu lingkungan tanpa berjalan-jalan di tengah malam – dan untuk mencari tahu jenis masalah sosial dan ancaman umum yang ada di sana.

Statistik kejahatan sudah tersedia di banyak bagian Australia, dan bersama dengan statistik demografis, statistik tersebut dapat memberikan gambaran yang cukup jelas tentang seberapa aman suatu lingkungan atau lokasi kemungkinan besar. Biasanya yang perlu kalian lakukan untuk menemukannya adalah menelusuri ‘peta kejahatan [negara bagian atau nama kota]’ di internet, atau ‘statistik demografis [nama negara bagian atau kota]’.

Ingatlah bahwa beberapa statistik yang akan kalian temukan hanya didasarkan pada jumlah kejahatan, dan untuk gambaran yang adil, statistik tersebut harus diukur terhadap berapa banyak orang yang tinggal di area tersebut (misalnya jumlah kejahatan properti per 1000 orang). Demikian juga, untuk perumahan baru di lahan greenfield, brownfield atau greyfield, statistik ini akan berubah cukup cepat ketika rumah naik dan orang mulai pindah. Jika demikian, kalian mungkin ingin membandingkan dengan lokasi yang dikembangkan serupa di sekitar area yang sama.

Masalah keamanan lain yang perlu dipertimbangkan

Orang jahat bukanlah satu-satunya masalah keamanan yang perlu kalian pertimbangkan. Saat kalian memilih lokasi, kalian juga harus mempertimbangkan kemungkinan:

  • Kebakaran
  • Banjir
  • Angin kencang (atau siklon jika kalian berada di utara)
  • Pergerakan tanah
  • Termites dan penggerek
  • Adanya bahan kimia berbahaya atau garam di dalam tanah

Ini sepertinya daftar yang cukup menakutkan, tetapi biasanya tidak masalah untuk mencari tahu mana dari hal-hal berikut yang perlu kalian khawatirkan. Banyak di antaranya dapat dikelola dengan mudah dengan persiapan dan teknik pembangunan yang tepat.

Selanjutnya: memilih sebidang tanah

 Berdasarkan faktor-faktor di atas, kalian harus dapat menetap di lokasi yang akan mengakomodasi komitmen dan selera keluarga kalian – dan memiliki kesempatan berjuang untuk mengidentifikasi apa yang mungkin membuat beberapa daerah atau pinggiran kota lebih sesuai daripada yang lain.

Setelah mengetahui area mana yang kalian lihat, kalian dapat mempersempit fokus untuk memilih sebidang tanah terbaik .