BUMI SEMPAJA CITY – Jika kalian pernah bertanya-tanya bagaimana cara mendekorasi kamar tidur, berikut beberapa tips desain interior yang bisa kamu coba dikamar kamu sendiri:

1. Gunakan warna yang halus pada dinding dan ornament lain nya di kamar.

Kamar tidur yang indah dimaksudkan sebagai area yang menenangkan, nyaman, dan warna terbaik untuk dicapai yaitu skema warna yang halus, warna netral seperti putih dan krem atau palet warna terang seperti lavender dan biru muda.

Ini tidak berarti bahwa kamar tidur kamu harus membosankan jika warna favorit kalian adalah warna yang berani, jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai cara untuk menambahkan semburat warna yang menarik.

Gunakan warna yang halus pada dinding dan ornament lain nya di kamar

2. Pastikan kalian mempunyai ruang untuk bergerak.

Salah satu cara terbaik untuk memberi kamar tidur dengan suasana yang tenang dan santai adalah fokus pada kemudahan ruang untuk bergerak, atau seberapa baik kalian bisa berjalan di sekitar lantai tanpa merasa sesak.

DP 0 PERSEN

Jika memungkinkan, cobalah untuk tidak terlalu banyak meletakan furnitur di kamar tidur mu sehingga tidak akan tersandung rak buku, meja kopi, atau melewati meja samping tempat tidur untuk menuju tempat tidur kaliam. Ini sangat penting terutama jika ruangannya kecil, di mana ruang geraknya sangat terbatas sehingga kalian perlu memastikan bahwa dapat bergerak dengan leluasa.

Jika kalian mengalami kesulitan, pikirkan tentang ruang penyimpanan tambahan yang dapat diterapkan, seperti laci di bawah tempat tidur kalian.

Pastikan kalian mempunyai ruang untuk bergerak

3. Pikirkan tentang bobot visual furnitur

Meskipun kemudahan bergerak adalah cara yang bagus untuk menilai apakah kamar tidur kamu terasa pengap atau tidak, tampilan juga tidak kalah pentingnya. Setiap perabot memiliki bobot visual misalnya, rangka tempat tidur minimal tanpa sandaran kepala akan jauh lebih ringan secara visual daripada rangka tempat tidur tebal denagan sandaran kepala lebar.

Saat memilih perabot untuk kamar tidur, pikirkan tentang bobot visual setiap perabot. Dalam denah kamar tidur kecil, pilih tempat tidur yang tampak terang dan meja ranjang minimalis. Akan tetapi untuk kamar tidur utama dengan langit-langit yang tinggi, anda bisa mempertimbangkan furniture yang besar dan tinggi atau karya seni seperti lukisan dinding ataupun lukisan di langit-langit untuk mengisi ruang dan menarik pandangan ke atas.

Jangan terlalu khawatir tentang bagian tengah yang mewah dan menarik perhatian, jika kamu merasa kekurangan ruang, biarkan tempat tidur mu menjadi titik fokusnya. Trik bagus untuk mengubah keseimbangan visual ruangan mana pun adalah cermin dinding, akan tetapi cermin ringan hampir dapat menciptakan bobot visual negatif, seolah-olah menambah ruang pada ruangan kalian.

Pikirkan tentang bobot visual furnitur

4. Lapisan pencahayaan kamar.

Daripada hanya mengandalkan lampu di atas kepala atau lampu meja, praktik yang baik adalah melapisi pencahayaan di kamar tidur kalian, yang berarti menyertakan beberapa sumber cahaya berbeda yang dapat kalian aktifkan dan nonaktifkan untuk fungsionalitas dan kohesi maksimum.

BACA JUGA  Pentingnya Rencana Pencahayaan di dalam Rumah

Kamu tidak memerlukan lampu gantung untuk melapisi pencahayaan — pikirkan tentang berbagai sumber cahaya sederhana yang dapat kamu manfaatkan di kamar tidur (seperti cahaya alami bawaan, lampu di atas kepala, lampu lantai, lampu samping tempat tidur, lampu meja, lampu baca, lampu gantung, dimmer, dan sconce) dan pilih beberapa untuk disertakan di dalam kamar tidur.

Lapisan pencahayaan kamar

5. Berikan sentuhan lembut.

Semua kamar tidur memiliki satu benda empuk yang besar di dalamnya tempat tidur yang sering kali menjadi titik fokus ruangan. Untuk membantu menyeimbangkan kelembutan visual tempat tidur, coba sertakan kelembutan itu di satu atau dua tempat lain, yang akan menghindari membuat sisa ruangan terasa terlalu “keras” jika dibandingkan. Tirai jendela, permadani, atau selimut empuk adalah cara yang bagus untuk menyebarkan tampilan lembut ke seluruh ruangan.

Berikan sentuhan lembut

6. Perhatikan langit-langit.

Langit-langit adalah permukaan bersih terbesar di kamar tidur mu, dan sebagian besar dekorator rumah amatir melupakan semuanya — jadi ini adalah sumber daya besar yang belum dimanfaatkan di ruangan mana pun. Jika Anda ingin memberikan sentuhan khusus pada kamar tidur, pertimbangkan untuk mengecat atau menghias langit-langit dengan warna atau pola yang lembut. Jika Anda bosan dengan tip DIY dan menginginkan tampilan kamar tidur yang sangat elegan, dapat mengaplikasikan plafon yang dibentuk untuk langit-langit kalian.

7. Pertimbangkan sudut.

Kamar tidur kamu harus terasa seperti tempat khusus untuk dapat bersantai. Jika Anda memiliki ruang dan mencari sesuatu yang lebih untuk membuat kamar Anda terlihat nyaman, pikirkan cara untuk membuat sudut pribadi untuk diri Anda sendiri. Tempat duduk dekat jendela, atau bahkan hanya kursi dan bangku kaki yang nyaman di sudut ruangan merupakan tempat yang bagus untuk menyelipkan waktu pribadi kamu.

Pertimbangkan sudut

8. Ikuti gaya pribadi talmbahkan ciri khas pada kamar kalian.

Saat menemukan ide kamar tidur, jangan terjebak dalam tips dekorasi sehingga kamu berakhir dengan kamar tidur yang gaya nya terasa tidak cocok untuk kalian. Kamar tidur mu harus terasa nyaman dan disesuaikan dengan kebutuhan, jadi pastikan kamu bertanya pada diri sendiri apa yang menarik dan bagus untuk dirimu. Jika kamu menyukai sesuatu yang spesifik, baik itu tanaman hijau atau hanya sandaran kepala berlapis kain, pastikan untuk memberikan ruang untuknya dalam ide desain kalian. Bumi Sempaja City