BUMI SEMPAJA CITY – Jika kalian tertarik pada arsitektur tradisional tetapi juga menginginkan ruang terbuka yang cerah dan sentuhan modern, kalian tidak sendirian. Perpindahan antara gaya klasik dengan elemen desain modern adalah tren yang mulai populer saat ini.

Tema menyeluruh yang ditemukan dengan klien adalah mereka menginginkan desain yang mereferensikan arsitektur yang traditional tetapi dengan estetika dan kemudahan yang diperbarui yang sesuai dengan kehidupan modern.

Ciptakan Keseimbangan dengan Elemen Desain

Ciptakan Keseimbangan dengan Elemen Desain
Rumah yang bertingkat dan secara visual berbeda, penyatuan antara elem traditional dengan desain modern membutuhkan keahlian khusus. Ini dikarenakan supaya kedua gaya itu tidak berbenturan satu sama lain. Harus ada rasa harmoni di antara yang lama dan yang baru.

Rumah bersejarah memiliki detail berharga seperti perapian berukir, cetakan mahkota, dan kerajinan tangan lainnya yang ingin kalian pertahankan. Untuk memadukan yang terbaik dari kedua gaya, ambil petunjuk desain dari bagian-bagian rumah ini dan konter dengan sentuhan akhir yang diperbarui dan aliran yang terasa lebih modern.
Untuk menyatukan keseluruhan tampilan,bisa dimulai dengan melapisi bagian transisi seperti perangkat keras, pencahayaan, atau furnitur yang menawarkan nuansa yang diperbarui dan berfungsi sebagai jembatan desain.

Hapus Dinding dan Buka Ruang Hidup

Hapus Dinding dan Buka Ruang Hidup
Dari sejak jaman Kolonial dan Yunani hingga Victoria dan Cape Cod klasik, ada banyak hal yang disukai tentang gaya arsitektur yang berlangsung lebih dari 300 tahun. Ada kekurangannya juga. Rumah tradisional tersebut sering kali memiliki ruangan yang lebih kecil, lebih sedikit jendela, dan denah lantai yang lebih tertutup daripada yang diinginkan oleh pemilik rumah saat ini. Salah satu hal yang paling umum adalah menciptakan ruang yang lebih lapang yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk.
Untuk mencapai tata letak yang tepat, akan sangat membantu jika kalian bekerja sama dengan pemilik rumah untuk memahami bagaimana mereka memilih untuk hidup, siapa yang tinggal di rumah, seberapa formal atau santai lingkungan yang mereka inginkan, dan bagaimana mereka ingin tumbuh menjadi rumah.

DP 0 PERSEN
BACA JUGA  Cara membuat Rumah terasa Selalu Seperti Baru

Desain Modern di Dapur dan Kamar Mandi Meningkatkan Kenyamanan dan Gaya

Desain Modern di Dapur dan Kamar Mandi Meningkatkan Kenyamanan dan GayaKamar yang paling sering diperbesar dan dilengkapi dengan detail modern adalah dapur dan kamar mandi. Ruang makan formal dan dapur sempit, sering kali terpisah satu sama lain di rumah yang lebih tua, dapat disatukan menjadi satu ruang untuk memudahkan arus dan bahkan lebih mudah menghibur. Cara efektif lainnya untuk menanamkan ruang tradisional dengan nuansa yang lebih modern termasuk mengganti palet warna bersejarah dengan warna yang lebih cerah atau tidak terduga. Warna cat yang sempurna dan pelukis sangat penting untuk membuat rumah yang lebih tua terasa lebih modern. Melapisi dinding, pekerjaan gilingan dan cetakan berat secara seragam dengan cat yang sama dapat memiliki efek transformatif, terutama bila dipasangkan dengan peralatan dan perlengkapan modern.

Mengganti kamar tidur kecil untuk membuat kamar mandi bisa memberikan hasil yang indah. Menggabungkan jendela bersejarah dan trim dengan ubin format besar dan batu bisa menjadi visual yang spektakuler, terutama bila beraksen dengan perlengkapan dan meja rias pipa modern.

Hadirkan Sentuhan Tradisional ke Rumah Baru

Hadirkan Sentuhan Tradisional ke Rumah Baru
Bagi mereka yang menginginkan yang terbaik dari yang lama dan baru, ada baiknya mempertimbangkan rumah yang dibuat khusus. Hal ini biasanya memberi tim desain kebebasan untuk membuat gaya hybrid yang mengintegrasikan tampilan arsitektur tradisional dengan kepekaan desain modern.