BUMI SEMPAJA CITY – Berbelanja adalah bagian yang mudah bagi sebagian orang , kegembiraan saat membawa pulang harta karun baru, memilih warna cat baru atau bahan untuk direnovasi. Sebelum kalian menyerah pada keinginan untuk berbelanja barang baru, pertimbangkan beberapa perawatan rumah untuk mengoptomalkan pesona dari barang-barang lama yang sudah kamu miliki. Karena kalian tak akan pernah tahu, mungkin saja dengan komposisi baru membuat perabotan lama kalian terlihat lebih menarik. Berikut beberapa cara agar rumah seperti baru terus.

1. Melakukan Perawatan Rutin
rumah minimalis terbaru

Perawatan rutin bisa sangat membantu menjaga agar furniture terlihat baru selama mungkin. Sedot kain dan putar bantal setiap kali Anda membersihkan ruang tamu, dan segera bersihkan tumpahan makanan agar tidak menyisakan noda membekas. Bahkan jika noda sudah lama berada di sana, sering kali noda masih dapat dihilangkan dengan penghilang noda atau hidrogen peroksida agar tetap tetlihat seperti baru.

2. Hapus bekas lecet dan cat permukaan

Cara membuat Rumah terasa Selalu Seperti Baru

Hal-hal kecil seperti bekas lecet dari sepatu dan tas, bantingan kecil, dan sudut terkelupas dapat membuat ruangan terasa usang. Habiskan satu hari untuk menggosok, menambal, dan memperbaiki cat, dan Anda akan melihat perbedaan yang sangat besar.

3. Membuat furnitur berkilau

Cara membuat Rumah terasa Selalu Seperti Baru

DP 0 PERSEN

Jika kalian tidak dapat mengingat kapan terakhir kali memoles furnitur kayu, hal itu mungkin akan bertanya-tanya mengapa tidak dilakukan sepanjang waktu untuk hasil perbedaan yang lebih maksimal. Jenis finishing pada furnitur akan menentukan apa yang digunakan untuk memolesnya. Potongan jati abad pertengahan sering kali selesai dengan minyak saja, jadi cukup mengoleskan sedikit minyak jati dari waktu ke waktu sudah cukup. Potongan kayu jadi dapat merespons pasta atau lilin furnitur dengan baik – baca petunjuknya secara menyeluruh sebelum mencoba produk baru.

4. Hapus noda dari marmer dan peralatan kayu

Permukaan berpori ini rentan terhadap noda, jadi sangat penting untuk segera menyeka tumpahan. Tidak peduli bagaimana atau kapan itu terjadi, masih ada harapan untuk mengembalikan keindahan marmer Anda. Hapus noda di meja kayu Anda dengan mengampelas area tersebut secara lembut, lalu gosok dengan minyak mineral food grade
dengan kain lembut. Untuk mencegah kerusakan di masa mendatang, selalu gunakan tatakan kaki di bawah benda panas, bersihkan tumpahan dengan cepat dan potong barang di talenan, bukan di meja.

BACA JUGA  Cara Pemotretan Profesional di Rumah

5. Segarkan lantai kayu tua

Cara membuat Rumah terasa Selalu Seperti Baru

Meskipun Anda tidak ingin lantai kayu Anda dipoles ulang, masih ada cara untuk membuatnya terlihat terbaik. Lantai dengan finishing olesan minyak alami dapat dipercantik dengan minyak kayu. Lantai yang benar-benar tua dan usang mungkin cocok dengan lilin. Lantai yang dilapisi poliuretan dapat dibersihkan dengan larutan cuka putih dan air. Hindari membuat lantai benar-benar basah dengan mengoleskan larutan dengan kain pel yang hampir tidak basah dan segera lap kering dengan handuk. Air berlebih pada lantai kayu jenis apapun berpotensi menyebabkan kerusakan.

6. Karpet area refluff

contoh rumah sederhana terbaru

Permadani lembut seperti flokatis dan kulit domba tampak luar biasa saat Anda pertama kali membawanya pulang, tetapiā€¦ kurang menakjubkan setelah beberapa bulan rusak dan rusak. Sebagian besar permadani flokati dan kulit domba alami kecil dapat dicuci dengan tangan (atau bahkan dicuci dengan mesin dengan sabun lembut) dengan sabun lembut dan kemudian dikeringkan dengan udara. Di antara pencucian, cukup goyangkan lalu sikat permadani Anda dengan sikat anjing. Pastikan untuk membaca instruksi pembersihan sebelum memutuskan suatu metode. Langkah-langkah diatas bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin rumahnya selalu terlihat baru dengan maintenance rutin yang lebih murah tentunya. Selamat mencoba untuk membuat peralatan lama dirumah kalian menjadi sepertinya baru terus. Bumi Sempaja City